Senin, 24 Agustus 2009

SEKS DGN YG MUDA BIKIN AWET MUDA, BENARKAH..???

. Senin, 24 Agustus 2009


Hubungan seks dengan anak muda bikin awet muda? Sering berhubungan seks bikin awet muda? Menelan dan mengoleskan sperma kewajah bikin awet muda? Itu Cuma mitos yang membuat banyak orang tersesat, meskipun tetap diyakini dan disebarluaskan.

Memang ada banyak informasi tentang seks yang beredar luas di masyarakat, meski belum tentu benar. Informasi yang dimuat dimedia massa juga tidak semuanya benar. Dapat dibayangkan kalau informasi salah itu diteruskan kepada orang lain. Pertanyaan dan pernyataan diatas adalah salah, tetapi karena sudah beredar lama, akhirnya dianggap benar oleh banyak orang.


KURANG TEPAT
Sebagian mitos seks seakan benar karena disebarluaskan oleh internet. Padahal informasi itu bukan berdasarkan sumber yang benar secara ilmiah. Informasi bahwa sering berhubungan seks bisa membuat umur panjang memang banyak dimuat di internet. Banyak pertanyaan yang muncul berkaitan dengan umur panjang. Salah satunya adalah keadaan kesehatan fisik dan psikis yang baik, sehingga mereka umur panjang dan lebih sering melakukan hubungan seks. Kurang tepat kalau ada yang menganjurkan hubungan seksual lebih sering agar umur panjang.

MENYESATKAN
Informasi mengenai hubungan seksual dengan orang muda membuat awet mudapun sering ditanyakan. Tak ada data ilmiah yang mendukung informasi ini. Lebih awet muda atau tidak, sangat berkaitan dengan pola hidup sehat atau tidak, ada tidaknya penyakit, berat ringannya stress, dan upaya pengobatan untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Demikian juga informasi mengenai sperma yang bisa membuat wanita awet muda. Sulit dimengerti kalau masih ada warga masyarakat yang meyakini dan menerapkannya, umumnya informasi itu diperkuat dengan penjelasan bahwa didalam sperma ada banyak bahan bermanfaat. Penjelasan seperti ini kita dapatkan juga dari informasi mengenai terapi urin. Padahal bukti ilmiah tidak mendukung kebenaran informasi itu.

Kalau dibiarkan akan semakin banyak orang tersesat. Masalahnya bukan sekedar menerima informasi yang salah saja, namun mempengaruhi perilaku masyarakat. Kalau percaya hubungan seks dengan orang muda bikin awet muda, orang akan mencari remaja untuk berhubungan seksual.



Sumber : Gaya Hidup Sehat

1 komentar:

nina mengatakan...

emmmmm klo mitos tersebut benar,salon2 pada g laku donk,tapi nyatanya tiap tahun perkembangan pengguna beuty center semakin bertambah....

Posting Komentar